Bagaimana cara membuat fanspage di facebook?

Posted by WONG BELITANG on Thursday, November 27, 2014

Facebook adalah salah satu media soisal yang sangat populer di dunia.supaya kita bisa berinteraksi dalam internet atau online .banyak juga yang menggunakan facebook menjadi lahan bisnis online.dan di sini saya akan memberikan sedikit tips untuk cara membuat fans page facebook.yang di mana agar para fans kita dapat lebih mengenal kita atau bisnis kita dalam facebook.oke lansung saja ini dia cara untuk membuat fanspage di facebook.
1.silahkan anda login dulu di akun facebook anda 
.lalusilahkan anda kunjungi link berikut ini  https://www.facebook.com/pages/create.php
 setelah anda buka anda akan menuju tab baru yang di situ ada 6 kotak pilhan.silahkan anda pilih salah satu yang cocok bagi tema fanspage anda

2.isi informasi tentang fanspage anda
beri foto pada fanspage anda agar fanspage anda terlihat seperti profesional.dan juga agar lebih menarik.
3.gunakan panel admin

Panel admin adalah halaman utama FB page anda. Pada bagian ini anda akan melihat berbagai fitur, opsi untuk mengoptimalkan FB page anda dan memonitor kegiatan di dalam page anda.
A. Edit Page
  • Pilihan edit page menyediakan beberapa pilihan. Yang pertama adalah opsi untuk update info yang memungkinkan kita untuk memperbarui informasi dasar pada FB page anda misalnya anda ingin mengganti deskripsi pada bagian “About”.
  • Anda juga dapat mengatur peran administrator untuk halaman FB page anda. Hal ini memungkinkan anda untuk mengundang karyawan atau rekan bisnis anda untuk menjadi admin FB anda. Mereka dapat membantu anda untuk membalas komentar atau update status tentang bisnis anda tanpa harus memberikan kekuatan penuh atas halaman FB page anda. Opsi lain yang perlu anda perhatikan adalah pengaturan notifikasi dan ijin untuk menambah halaman.
B. Membangun Audience Anda
Biasanya orang akang sangat bersemangat ketika FB page mereka telah selesai dibuat, kemudian mereka mengundang orang lain untuk melihat halaman FB bisnis mereka. Menurut saya ini adalah langkah yang tidak baik buat anda karena audience anda tidak melihat apa-apa pada halaman FB bisnis anda.
Sebaiknya anda tidak terlalu terburu-buru mengundang orang lain untuk melihat FB page bisnis anda, akan lebih baik lagi bila anda mengisi halaman itu dengan konten. Setalah anda mengisinya dengan konten, lalu anda bisa mengundang karyawan,  teman, keluarga anda untuk berinteraksi dalam page anda dan meminta mereka untuk men-share isi page anda. Nah setelah interaksi lebih banyak dan anda telah memiliki beberapa penggemar, akan lebih baik bila anda mempromosikan FB page bisnis anda melalui alat iklan pada Facebook.


4. Isi halaman Facebook Page dengan konten

A. Memasang Foto Cover
Anda perlu memasanga foto cover atau foto sampul untuk facebook bisnis anda, ukurannya adalah 851 X 315 pixel. Pastikan anda menggunakan cover dengan foto yang creative agar membuat pengunjung anda menjadi lebih tertarik.
B. Mengatur Tabs
Anda dapat mengatur tabs pada halaman Fb sesuai dengan keinginan. Sebaiknya anda mengatur tabs dengan lebih baik sesuai dengan kategori kegiatan anda, misalnya video, foto, event, dan lainnya. Membuat tabs dengan teratur akan membuat audiens anda lebih mudah untuk mengenal bisnis anda.
C. Membuat Posts
Pastikan anda memberikan konten yang berfariasi ketika anda memposting di dalam halaman FB bisnis. Pertimbangkan juga untuk membuat gambar-gambar menarik yang berhubungan dengan bisnis anda, sehingga membuat pengunjung anda akan membagikan konten anda pada timeline mereka.
D. Lakukan pengamatan
Memiliki halaman FB page yang cantik memang sangat memuaskan tapi anda juga harus melakukan pengamatan dan memantau interaksi fans anda secara terus menerus. Pastikan anda membalas komentar dan pesan yang dikirimkan oleh fans anda. Bila anda melakukannya secara continue, anda akan melihat fans anda bertambah terus menerus dan membantu bisnis anda semakin berkembang.

nah itulah sedikit tentang cara membuat fanspage facebook.
semoga membantu 

 

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di WONG BELITANG
Blog, Updated at: 11:29 PM

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Popular Posts