Cara menambah RAM android agar lebih cepat

Posted by WONG BELITANG on Monday, December 8, 2014

Cara menambah RAM android agar lebih cepat-Sebetulnya perlu anda ketahui bahwa penambahan RAM pada android itu tidak bisa.Penambahan RAM internal android itu hal yang tidak memungkinkan.Misalnya RAM 512 menjadi 1 gb.
Menambah RAM android prinsipnya membuat virtual memori.Bisa menggunakan swap file.zram.Fungsinya yaitu hanyalah RAM bayangan yang mampu membantu kinerja RAM internal.
Kali ini kita akan melakukannya dengan bantuan aplikasi RAM MANAGER.aplikasi ini sangat bagus untuk android kita.Karena bisa untuk memaksimalkan kinerja RAM kita.

Berikut langkah-langkahnya.

syarat android anda harus di root terlebih dahulu.
  1. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menambah memori ram anda adalah menginstall terlebih dahulu RAM Manager Pro v5.3.4 Apk Via GoogleDrive (gratis), atau anda dapat mendownloadnya diplaystore dengan harga sekitar USD 3.98.
  2.  Instal aplikasinya.dan buka.jika ada superuser klik allow
  3. Silahkan anda centang set on boot.selanjutnya pilih swap file.maksimal 256 MB
  4. Tunggu hingga proses selesai.mungkin proses ini akan memakan sedikit waktu lebih lama.jadi harap bersabar.dan jika sudah selesai maka cobalah sek pada file manager di sd card atau di ram manager.jika ada file yang bernama swapfile.Maka anda sudah berhasil melakukan penambahan ram
Tetapi sudah saya katakan dari awal bahwa hal ini tidak mungkin bisa menambahkan kapasitas RAM melainkan hanya untuk membantu kinerja RAM saja.Tetapi hal ini juga cukup baik bila anda lakukan.
Bila ada pertanyaan silahkan tanyakan di komentar.
please share

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di WONG BELITANG
Blog, Updated at: 11:16 PM

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Popular Posts